30-July-2014

KPUD Sukoharjo Pastikan Tak Ada Nama yang Dicoret dari DCS

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sukoharjo Kuswanto, penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif untuk Pemilu tahun 2014 mendatang  akan serentak dilakukan di seluruh Indonesia  pada 9 hingga 22 Agustus, kemudian diumumkan kepada masyarakat pada 22 hingga 25 Agustus.

Sampai pada tahapan verifikasi dan pertimbangan adanya pelaporan masyarakat baik secara formal maupun non-formal, sesuai mekanisme perundangan sebelum DCS ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) di Sukoharjo, KPUD menyatakan tidak ada nama yang dicoret.

Masih menurut Kuswanto, DCS sudah diverifikasi dan ternyata tidak ada masalah. DCS yang ditetapkan artinya sudah sesuai prosedur, mekanisme, serta tidak melenceng dari aturan perundangan. Dinas Pendidikan yang mengeluarkan ijazah tersebut juga sudah bersedia menjamin dan bertanggung jawab. Hasilnya, tidak ada sesuatu yang kemudian membatalkan DCS yang telah ditetapkan.

Untuk proses pelaksanaan pengumuman DCT kepada masyarakat nantinya, KPU bekerjasama dengan media cetak, elektronik maupun pemasangan DCT di tempat yang stategis, seperti kantor-kantor kelurahan dan fasilitas umum lainnya.

Karena tidak ditemukan pelanggaran, dan semua Bacaleg melengkapi semua persyaratan yang sudah ditetapkan, maka tak akan ada perubahan. Jumlah DCT akan sama dengan jumlah DCS yakni sebanyak 425 Caleg untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Sukoharjo. (MT)

Sumber : timlo.net


Comments are closed.