24-April-2014

RSUD Sukoharjo Siap Buka Pendaftaran Pasien Sistem Online

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukoharjo berusaha melakukan pembenahan pelayanan medis kepada masyarakat, salah satunya yakni peningkatan pendaftaran online dan penambahan tenaga dokter. Dengan perubahan pendaftaran secara manual menjadi system online ini diharapkan bisa mempercepat pelayanan kepada pasien.

Menurut Plt Dirut RSUD Sukoharjo Gani Suharto, kebutuhan pelayanan medis di RSUD Sukoharjo memang semakin bertambah banyak setiap hari. Peningkatan ini dilihat dari banyaknya antrian panjang pasien di loket pendaftaran.

Sekarang masih manual dilayani dengan membuka beberapa loket pendaftaran, nantinya usai mendaftar pasien akan disalurkan ke pelayanan masing masing yang dibutuhkan. Tapi kedepan akan kami rubah menggunakan sistem online.

Penempatan pendaftaran online ini sekarang pihak RSUD sudah melakukan persiapan, salah satunya yakni mengenai peralayan berupa komputer dan teknis lainya seperti jaringan. Bentuk pelayanan lainya yang akan ditingkatkan yakni penambahan tenaga dokter. Saat ini sudah ada dua tambahan tenaga dokter, yakni dokter kandungan dan dokter umum sedangkan untuk tenaga perawat diakui Gani sudah lebih dari cukup.

Gani menambahkan kedepan pihaknya juga akan melakukan perubahan secara fisik bangunan RSUD salah satu yang disorot yakni mengenai tempat tunggu dan parkir. Untuk tempat tunggu nantinya akan diperbanyak pemasangan kursi, sedangkan untuk parkir masih dipikirkan.

Sementara itu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat melakukan inspeksi di RSUD mengatakan, jumlah pasien rumah sakit saat ini sudah membeludak. Ia meminta agar pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan kepada pasien sebaik-baiknya.

Keluhan sudah banyak, jadi pelayanan RSUD juga harus segera ditingkatkan. Salah satunya saya melakukan pengecekan sendiri kehadiran dokter dan perawat. (MT)


Comments are closed.