31-July-2014

Sukoharjo Peringati Hari Pramuka Ke 52

Rabu (14/8) di Stadion Gelora Merdeka dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke – 52 yang bertemakan “Wujudkan Bangsa Yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka”. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, SH, MH. Dalam upacara ini juga dihadiri oleh Muspida Kabupaten Sukoharjo, Ketua Kwarcab Sukoharjo, Drs. H. Haryanto, MM, dan juga dari Kepala SKPD se-Kabupaten Sukoharjo.

            Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo selaku Kamabicab Sukoharjo mengajak peserta upacara untuk menjadikan Gerakan Pramuka sebagai solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh para pelajar, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara, sehingga diharapkan juga melalui Gerakan Pramuka akan melahirkan generasi  muda yang cerdas dan tangguh dan berkepribadian Indonesia.
Upacara ini diikuti kurang lebih 8.000 peserta, yang terdiri dari Majelis Pembimbing Cabang, Mabiran, Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwaran, Andalan dan Anggota Pramuka. Dalam acara ini juga diberikan tanda penghargaan Pramuka Garuda kepada 4 orang anggota, yaitu Nayla Fardatul Jannad dari Rancana IAIN Surakarta, Ihsan Iskandar dari Gudep SMA N 1 Sukoharjo, Sasmita Restu Hutami dari Gudep SMPN 1 Sukoharjo dan Tinton Aji Sadewo dari Gudep SMP N 2 Sukoharjo.
Menurut Kepala Bagian Humas Setda Sukoharjo, Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum yang diwawancarai saat mendampingi Bupati mengatakan “Gerakan Pramuka di Sukoharjo akan terus dikembangkan dan tentunya akan didukung oleh Pemerintah, seperti memecahkan Rekor MURI beberapa waktu lalu dan dengan itu juga Sukoharjo ditunjuk oleh Ka Kwarda Jawa Tengah sebagai tuan rumah Pertihusada tahun 2014”. (&ank)

Comments are closed.